Seni Mural Dari Indonesia Dilirik DC Shoes Internasional

Seni Mural Indonesia dan DC shoes 2017

Karya Seni Mural Indonesia menjadi salah satu perhatian dunia. Hal ini dibuktikan oleh DARBOTZ, salah seorang seniman mural yang berhasil bekerja sama dengan DC Shoes, dalam koleksi terbarunya, DC Shoes X Darbotz.

“Sepatu DC memiliki akar yang dalam pada street art dan seni yang selalu menjadi bagian besar dari kolaborasi ini. Darbotz adalah seniman grafiti Indonesia yang telah membantu membangun street art di Indonesia dan karyanya telah terlihat di sudut-sudut jalan, di galeri dan di ruang publik di seluruh dunia,” ungkap Yusar Odang, DC Shoes Indonesia Marketing Manager.

Diluncurkan di bilangan Kebayoran Baru beberapa waktu lalu, DC Shoes X Darbotz ini menawarkan sebuah sensasi baru dalam fashion. Dikenal luas dengan signature semprotan “Cumi-Kong”, Darbotz menghadirkan monster ciptaannya tersebut pada koleksi apparel dan sepatu. Mulai dari model klasik DC Heathrow, DC Trase, T-shirt Pocket dan Logo, Boardshorts dan juga Jaket.

“Kolaborasi dengan DC Shoes ini jadi sebuah kesempatan yang membanggakan karena berkesempatan membawa nama Indonesia secara global. Bukan sebagai konsumen, melainkan sebagai desainer produk sneakers DC Shoes yang mendunia,” ungkap Darbotz.

Konsep dari mural ini makin kuat dengan konsep “Keep Em Dirty”, sebuah slogan yang dibuat untuk menggambarkan suasana kota besar. Tetap saja sebersih apa pun kota tersebut, tetap ada sisi kota yang kotor dan tidak rapi, pada bagian kota yang masih alami. Tentunya ini sangat cocok untuk menghadapi kota besar dan problematikanya.

Yusar Odang menyatakan, hingga saat ini produk DC Shoes X Darbots sendiri sudah dirilis secara global di beberapa negara, seperti Brasil dan Jepang. Bahkan di kedua negara tersebut, stok DC Shoes X Darbots sudah hampir sold out. Hal ini membuktikan bahwa karya mural anak bangsa sudah bisa bersaing di kancah internasional.

“Bahkan banyak orang di Brasil menyatakan, koleksi DC Shoes X Darbotz lah yang mereka tunggu di antara semua produk DC yang dirilis tahun ini,” ungkap Yusar.

Koleksi ini sudah bisa didapatkan di gerai street wear terkemuka di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, berbagai koleksi desain asli dari mural anak bangsa ini bisa ditemukan di toko Quicksilver mulai kisaran harga Rp 299 ribu hingga Rp 999 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *